Mengambil Keputusan dari Beberapa Pilihan

Mengambil Keputusan dari Beberapa Pilihan

Salah satu yang sulit dalam kehidupan itu adalah mengambil keputusan, karena dalam suatu keputusan itu harus ada yang diambil dari beberapa pilihan, terkadang banyak sekali yang telah mengambil keputusan namun penyesalan selalu hinggap, kita harus meraba-raba, mengira-ngira yang ini atau yang itu agar tidak ada penyesalan namun terkadang sudah berhati-hati tetapi tetap hasilnya berakhir menyesal dan akhirnya mengecewakan orang lain, semua itu tidak pasti namun semua itu pasti akan terjadi.

Tindakan seseorang agar tidak mengecewakan orang lain dalam mengambil keputusan itu adalah hal yang tidak salah, namun dalam mengambil keputusan jika tidak mengecewakan diri sendiri itupun suatu hal yang tidak salah juga, jika dalam mengambil keputusan itu mempunyai suatu jalan yang sama maka keputusan itu mudah untuk di ambil tetapi bagaimana jika sebaliknya.

manusia terkadang hanya memikirkan keputusan yang benar keputusan saya atau memang benar keputusan orang lain, satu hal yang dilupakan manusia adalah manusia hanya beruraha keputusan hanya milik allah.

beberapa hal yang bisa dilakukan dalam mengambil keputusan :

1. Komunikasi

Komunikasi itu hal yang penting dalam mengambil keputusan, kounikasi dengan siapa? komunikasi dengan orang yang nantinya akan merasakan keputusan yang kita ambil.

2. jangan tergesah-gesah

jangan tergesah-gesah dalam mengambil suatu keputusan karena keputusan itu perlu kita musyawarahkan

3. Libatkan Allah

Hal ini yang manusia lupakan, terkadang melibatkan allah ketika keputusan itu sudah di ambil dan hasilnya mengecewakan, padahal keputusan itu pun adalah milik allah.

Semoga dengan begitu tidak ada yang kecewa dalam kita mengambl keputusan.

Demikian tulisan dipagi hari, semoga bermanfaat khususnya untuk diri saya sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *