Persiapan Pernikahan

Persiapan Pernikahan

Dalam islam pernikahan bukanlah hal yang ribet, karena islam agama yang tidak mempersulit, terkadang acara yang ingin berlebihanlah yang akhirnya membawa kita dalam kesulitan. Setelah lamaran yang saya laksanakan pada tanggal 08-05-2016 maka kembali yang perlu dipersiapkan adalah kebutuhan pernikahan. Mungkin dimasing-masing daerah akan berbeda untuk mempersipkan suatu pernikahan, kebiasaan yang dipersiapkan di lingkungan saya adalah:

1. Barang bawaan

Barang bawaan ini disiapkan oleh pihak cowo untuk calon istri, yang disiapkan biasanya tempat tidur, lemari, bangku, Roti Buaya, Kue-Kue, Pakaian Wanita, Make Up, Alat-Alat Dapur, Seperangkat alat Solat Dll

2. Sovernir

Biasanya Sovernir adalah salah satu alat yang kita berika kepada tamu untuk mengingat acara yang kita selenggarakan.

3. Undangan

Masalah undangan adalah masalah yang cukup riweh, berkali-kali saya harus revisi tulisan-tulisan pada draft undangan karena belum sesuai seperti salah satunya pengetikan nama dalam turut mengundang. undangan menjadi salahsatu alat yang penting karena didalamnya terdapat informasi, ga lucu juga seandainya sampai salah tanggal atau salah bulan pada cetakan undangan.

4. Foto

Pernikahan adalah moment yang penting. dizaman sekarang foto sudah menjadi kebutuhan yang perlu disiapkan.

5. Tenda

Menyewa gedung dalam acara pernikahan akan merogoh kantong yang cukup dalam, jika memiliki ruang yang cukup manfaatkan saja untuk acara pernikahan, sebagai kebutuhan tempat kita perlu menyewa tenda sebagai atap dari sengatan trik matahari dan rintik-rintik air yang turun dari langit.

6. Mas kawin

Dari semua persiapan yang harus kita siapkan yang paling penting adalah mas kawin, jangan sampai mas kawin ini sampai terlupakan karena sangat sibuknya.

7. Uang

Kurang dan lebih jika dihitung-hitung uang yang perlu disiapkan adalah berkisar 50 juta. Banyak sekali pengeluaran-pengeluaran yang tidak diperkirakan. Jadi jangan sekali2 saat kita mengadakan resepsi pernikahan ingin mendapatkan untung, cukuplah bersukur dengan acara lancar dan berkah.

Jika niat sudah ada untuk menikah pasti Allah kasih jalannya entah itu ada bonus dari kantor, apakah ada yang meminjamkan bahkan mungkin saja ada yang ngasih dengan cuma-cuma hehehe, jika mau menikah yang pasti jangan bertahun-tahun pacaran dan jangan bertahun-tahun menyendiri 🙂 walau allah sudah mengaturnya tetapi tetap harus usaha.

Sampai disini untuk persiapan pernikahan yang harus saya siapkan, semoga yang ingin menikah atau yang sedang mencari pasangan bisa jauh mempersipkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *