Brainstorming Cisarua Bogor

Seperti biasanya menjelang akhir tahun PT. Excellent Infotama Kreasindo melakukan pembahasan mengenai keadaan Excellent saat ini dan untuk 1 tahun kedepan di Cisarua Bogor/di luar Markas.

Kegiatan yang padat di akhir tahun ini membuat kegiatan ini bisa di bilang sangat mendadak. Kebetulan untuk kegiatan saat ini saya sebagai PIC. Persiapan yang dilakukan dalam kegiatan ini kurang begitu maksimal, mengingat waktu yang begitu sangat mepet. H-2 saya harus menyiapkan list kegiatan yang akan dilakukan dan barang-barang yang harus dipersiapkan dan H-1 semua barang harus sudah siap untuk besok di hari H dibawa ke tempat tujuan.

Semua barang yang sudah kami siapkan di H-1 untuk diangkut ke dalam mobil, satu persatu barang kami cek lagi apakah barang-barang yang sudah dipersiapkan apakah masih tertinggal dan hasil pengecekan sudah terangkut semua kedalam mobil sesuai list yang telah kami siapkan.

Keberangkatan Team Excellent untuk brainstorming saat ini menggunakan angkutan Hiace yang kami sewa di waktu H-2. Sebelum keberangkatan seperti biasa kami mengabadikan momen keberangkatan menuju Cisarua Bogor, baju yang kami gunakan adalah baju excellent versi terbaru.

“Baju berlengan pendek dan celana panjang dengan beralaskan sepatu itulah yang kami kenakan saat akan berangkat, namun ada pelanggaran yang dilakukan Rizky P dan Arif R yang saat itu tidak menggunakan sepatu hehehe”

Perjalanan menuju vila cukup melelahkan walaupun keadaan jalan tidak terlalu macet mengingat perjalanan di tempuh pada hari jum’at di hari kerja +- 2 jam lewat sekian menit. Setelah sampai vila semua barang bawaan dapat kami turunkan dari mobil dan kami tempatkan di dalam vila. Kami sampai di vila sebelum sholat jum’at dilaksanakan dan kami masih dapat melaksanakan sholat jum’at berjamaah di masjid sekitar vila, setelah sholat jum’at kami istirahat sejenak dan bercakap ria di temani pisang goreng yang kami pesan setelah selesai sholat jum’at.

“Sejenak istirahat setelah selesai sholat jum’at dan menunggu pisang goreng yang telah kami pesan”

Kegiatan kami lakukan selama 3 hari dan 2 malam dengan kegiatan pembahasan review 1 tahun kebelakang dan 1 tahun yang akan datang. Salah satu kegiatan review yang baru di terapkan di kegiatan brainstorming saat ini adalah dengan adanya presentasi team excellent yang pasti pembahasan mengenai perbaikan disisi pekerjaan. Semua team yang presentasi memiliki masukan dan gagasan yang akan dapat di terapkan selama 1 tahun kedepan.

 

“Ini beberapa foto team Excellent saat presentasi yang dapat kami ambil”

Mesti kegiatan yang kami lakukan untuk membahas internal kegiatan excellent untuk pekerjaan yang telah atau yang akan datang, kegiatan kami isi juga dengan bermain di halaman area vila, setiap kali kegiatan yang memerlukan sewa vila 1 hal yang wajib adalah kolam renang, selain kolam renang bisa jadi tempat olahraga kami juga manfaatkan kolam renang untuk belajar berenang, yang biasa jadi guru renang dadakan Arif Rahman H dan AHmad Imanudin, tetapi untuk acara saat ini Arif Rahman Hakim tidak dapat ikut terjun mengingat kondisi tubuhnya kurang memungkinkan.

 

 

             

“Selain ada fasilitas wajib yaitu kolam renang, di vila yang kami sewa ada lapangan yang cukup luas yang dapat kami gunakan untuk bermain bola sepak, bisa bernostalgia saat masih kecil turun hujan dan bermain bola sepak”

Itulah kegiatan yang dapat saya rangkum selama di vila, kami tutup kegiatan dengan pembahasan brainstorming penutupan dan sesi foto bersama di area vila, sebelum pulang kami di beri pesan sponsor untuk team ada tambahan beli Oleh2 dengan menggunakan biaya dari Excellent, Alhamdulillah pulang bawa oleh-oleh hehehe

“Kegiatan penutupan Brainstorming Cisarua Bogor”

Demikianlah sekelumit rangkuman kegiatan Brainstorming Cisarua Bogor PT. Excellent Infotama Kreasindo yang dapat saya tuangkan menjadi sebuah tulisan.