Lampu Lalu Lintas Di Jogja


Beberapa kali saya menggunakan transportasi baik Mobil (grab), Becak ataupun berjalan kaki melintasi pertigaan ataupun perempatan jalan terdapat lampu lalu lintas, hal itu juga banyak di Bekasi ataupun di kota-kota besar lainnya dan tidak ada perbedaanya, lampu yang berwarna hijau, kuning dan merah berdiri tegak di masing-masing arah.

Yang menjadikan hal ini berbeda dengan kota yang saat ini saya tempati adalah aturan yang di jalani oleh masyarakat Jogja, sempat saya bertanya dengan supir grab, “mas biasanya kalau di Bekasi atau di Jakarta ada CCTV di sekitar lampu lalu lintas”. Mas supir sentak menjawab kalau di Jogja tidak ada mas, saya langsung menjawab kembali iya mas ga ada ya setiap saya lihat penggunanya taat lampu lalu lintas.

Setiap saya lihat garis yang di sediakan untuk alat transportasi berhenti, benar-benar di gunakan sebagaimana mestinya, tidak ada yang melewati garis, berjalan pada saat lampu hijau dan berhenti pada saat lampu merah. Kalau saya di Bekasi saya berhenti di saat lampu merah, klakson di belakang sudah berbunyi saya berfikir ini saya yang salah atau yang di belakang saya yang merasa benar.

Semoga saya bisa taat perintah Allah dan taat lampu lalu lintas ☺