Transfer Valas via Bank Mandiri

Hari ini ada pembelian lisensi email, pembayaran menggunakan dolar, saya di berikan amanat oleh Direktur Utama untuk melakukan pembayaran.
Setelah diberikan beberapa penjelasan melalui telegram oleh atasana saya, kebetulan hari ini atasan saya tidak ada di markas, saya langsung bergegas ke salah satu bank mandiri KCP yang terdekat setelah mengetahui penjelasan yang telah disampaikan.
Setelah mendapatkan informasi dari Arif Rahman Bank Mandiri yang terdekat ada di Perumaham Mutiara Gading saya coba langsung mendatanginya, LK 10 menit saya sampai, masuk ruangan dan ditanya oleh :
Security : Bisa dibantu, keperluanya apa pak
Afandi : Ingin transfer
Security : Sesama Bank atau Beda Bank
Afandi : Transfer Valas
Security : Bingung dan menanyakan ke Teller
Security : Tidak bisa Pak, karena kami Mandiri Mitra Usaha coba ke Mandiri KCP dekat RS Anna Medika mungkin disana bisa.
Afandi : Terima Kasih
Mungkin karena mitra usaha memang tidak bisa untuk transaksi Valas, jadi kalau mau transfer Valas jangan di kantor yang bertuliskan KCP Mitra Usaha.
Berharap di KCP yang telah di infokan tersebut bisa melakukan transaksi valas, kalau tidak bisa saya bisa muter lebih jauh lagi buat ke Kantor Cabang, setelah saya sampai pertanyaan yang diberikan security tidak jauh beda dengan yang pertama, tambahanya, silakan naik ke lantai 2 nanti tanya teller syaratnya apa saja buat transfernya.
Setelah samapai di lantai 2 menunggu beberapa antrian yang tidak panjang, setelah antrian saya tiba, ditanya oleh teller ada yang bisa dibantu, saya mau transfer Valas, Untuk transfer valas berikut yang perlu disiapkan pak.

  1. Buku tabungan
  2. KTP (Foto Copy)
  3. NPWP (Foto Copy)
  4. Kartu ATM
  5. Surat Pernyataan Transfer dibawah USD 25.000 perbulan (Untuk ini nanti di kasih contohnya)
  6. Invoice klien

Jika ingin transfer valas siapkan dokumen tersebut seberapapun itu yang mau di transfernya, transferan akan sampai di rekening tujuan kurang lebih 2 s/d 5 hari kerja, untuk transfer valas ada tambahan biaya $35.00 dan Rp35.000
Demikian pengalama hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *