Manfaat Membawa Makan Siang Dari Rumah

Buat sebagian orang makan siang menjadi kebutuhan di saat istirahat bekerja, disaat siang hari seperti sudah menjadi panggilan perut untuk diisi, ya bagaimana tidak jika mendekati jam istirahat perut sudah mulai keroncongan.

Untuk memenuhi kebutuhan makan siang yang saya lakuan beli makan di sekitaran tempat bekerja, namun setiap makan siang terkadang saya merasa ada yang tidak sesuai, perut yang tidak besar terasa setelah makan seperti sudah tidak ada ruang lagi.
Saya terkadang suka curcol dengan istri, Ummi tadi ayah makan soto atau makan gado-gado atau beli lauk di warteg, lauknya kalau dirumah bisa buat 2 orang, tapi ini ayah makan sendiri.

Istri bilang kode ini pengen di bawain bekal.

dengan begitu saya sering merasa yang saya makan ternyata cukup berlebihan, kadang-kadang saat saya pesan makan dengan porsi 1/2 tetap saja terasa banyak.
Beberapa bulan belakangan ini saya sering bawa makan, karena isteri beprofesi sebagai bidan berangkat sering bareng dengan saya dan pulang terkadang juga bareng saya, kemungkinan besar untuk menyiapkan itu terkadang tidak keburu, akhirnya ada 2 opsi yang dilakukan

1. Jika sempat masak atau
2. Jika tidak sempat beli lauk matang dirumah untuk sarapan pagi dan sebagian dibawa untuk bekal

Dengan membawa bekal saat ini ada beberapa kelebihan yang didapat.

1. Irit
Jika makan 1 hari ini bisa 10.000 s/d 15.000 dengan membawa bekal bisa 15.000 plus sarapan pagi sudah untuk 2 orang, tapi masak nasi sendiri ya.

2. Waktu Istirahat
Jika bekal makan dari rumah waktu istirahat bisa lebih lama, jika waktu untuk mencari makan saja menghabiskan 30 menit, dengan membawa bekal maka waktu itu bisa digunakan untuk istirahat/tidur setelah sholat zuhur

3. Makan berlebihan
Terkadang makan yang berlebihan karena porsi yang diberikan pedagang terlalu banyak, dengan cara begitu makan makan yang terlalu banyak bisa di diatasi, kemubaziran teratasi kelebihan diperut karena makanan dipaksa masukpun teratasi.

Jadi menurut saya tidak ada salahnya untuk mencoba membawa makan dari rumah, apa lagi jika yang masak istri kalaupun makanan dibilang kelebihan garem tetap saja terasa nikmat 🙂
Demikian tulisan hari ini semoga ada curcol lagi untuk jadi sebuah tulisan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *