Brainstorming Excellent

Salah satu kegiatan rutin tahuna PT. Excellent Infotama Kreasindo adalah Brainstorming, kegiatan yang biasa diisi dengan pembahasan pekerjaan yang lebih santai, tetapi mendapatkan hasil untuk perbaikan pekerjaan kedepan, kegiatan ini biasa di laksanakan di luar kota contoh di Jogja, Bandung, pernah juga di daerah Jakarta dan untuk tahun ini di Bogor.
Kegiatan ini biasa dibagi beberapa sesi, seperti pembahasan tentang team (bisa berupa pengalaman bekerja di Excellen, hasil yang didapat selama bekerja di Excellent) sesi selanjutnya pembahasan tentang masalah pekerjaan yang dihadapi selama bekerja, pembahasan rencana kedepan seperti apa untuk mengembangkan Excellent, semua pembahasan dibungkus dengan keadaan santai, santai disin seperti bisa sambil makan cemilan, sedikit membaringkan badan tetapi tetap bisa memberikan Ide, jika tidak kebablasan tidur.

Kegiatan ini tidak mesti harus diluar kota yang jauh, yang bisa memakan waktu sangat banyak, biasanya ada beberapa syarat kegiatan ini dapat berlangsung, seperti sewa rumah atau villa untuk ukuran 1 rumah, untuk kegiatan kali ini saya cukup sulit untuk mencari villa ukuran 1 rumah yang bisa menampung kurang lebih 27 orang dengan waktu 2 minggu, dan acara di akhir pekan, dan syaratnya villa itu harus memiliki kolam renang.

Biasanya kegiatan ini selain untuk mendapatkan hasil gagasan yang bisa membawa kemajuan untuk Excellent, kami juga menggunakan kegiatan ini sebagai ajang liburan, maka dari itu kolam renang bisa menjadi salah satu arena liburan kami untuk bermain, dan juga lapangan atau tempat yang luas yang bisa menimbulkan keakraban di antara team.

 

Jika bicara kolam renang, itu tempat yang menjadi salah satu untuk saya yang menakutkan, karena saya tidak bisa berenang, dulu saat saya kuliah dalam kegiatan mahasiswa disalah satu villa di bogor, saya dilempar ke dalam kolam renang dan posisi saya tidak bisa berenang, alahasil walau di tolong dengan teman tetap saja saya tenggelam.
Di acara Brainstorming Excellent saya bisa memberanikan diri untuk berani dengan kolam renang, bersahabat dengan air. Saya sudah hebat? tidak, setidaknya saya sudah bisa dekat dengan air yang banyak, saya sedikit bisa berenang, dan di Brainstorming kali ini dengan instruktur Arif Rahman saya sedikit bisa belajar berengan dengan berbaring, yang sebelumnya untuk berenag dengan materi dasar dengan instruktur Ahmad Imanudin

Beberapa foto yang mencerminkan kebersamaan saat acara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *