pengalaman

Lamaran Menuju Pernikahan

Menyadari pertemuan dalam ikatan pacaran adalah suatu hal yang menimbulkan dosa, beruntunglah orang-orang yang dalam proses menuju pernikahan hanya menjalankan ta’aruf. Sudah cukup lama status pacaran yang saya jalankan, sehigga saya harus memberanikan untuk ketahapan atau jenjang yang selanjutnya yaitu lamaran sebelum resepsi pernikahan, sebelum meberanikan diri untuk kejenjang lamaran saya dan pasangan hanya bisa berharap dan hanya  ngomong ngalor ngidul (bahasa bekasi hehehe) ya hanya bisa yang dilakukan seperti itu karena persiapan lahiriya belum memungkinkan.

Mungkin ini yang dinamakan niat baik pasti ada jalanya. Allah memberikan jalan untuk saya menuju kejenjang selanjutnya dengan kembali saya bergabung di excellent, selain persiapan batin yang perlu disiapka untuk ke jenjang lamaran dan pernikahan adalah persiapan lahiriya, dizaman yang semakin berkembang bukan hal yang sedikit untuk kebutuhan melaksanakan suatu lamaran dan pernikahan.

Karena hayalan atau harapan ini biasa atau sering kami bicarakan, sesekali harapan ini sampai ke orang tua masing-masing, ya bisa dikatakan saat itu kami sebagai perantara orang tua hehe, akhirnya ini menjadi keseriusan yang akhirnya harus di follow-up oleh orang tua.

Yang biasa omongan ini ngalor ngidul di bicarakan ber dua disaat bertemu ataupun melalui media telekomunikasi, tetapi disuatu ketika malam minggu tiba di bulan februari 2016, ya biasa dikatakan jadwal nglancong dah 🙂 . Biasanya pembicaraan ini ngalor ngidul sekarang menjadi luar biasa, mulai keluar tampang grogi, tampang culun, saat orang tuanya calon ngomong serius tentang pernikahan, salah satu pembicaraanya “emang sudah siap untuk menikah” inilah yang harus dipersiapkan oleh seorang cowok saat ditanya apakah sudah siap untuk menjalankan pernikahan, dengan keyakinan saya menjawab siap 🙂

Sebelum menikah tradisi lamaran sudah seperti menjadi kebutuhan, kalau di ibaratkan jual beli, wanita ini sedang proses tawar menawar jadi ga boleh ada yang nawar lg ya hehehe, jika kita sudah kenal dengan si wanita tetapi keluarga kita belum salah satunya adalah untuk memperkenalkan dan sekaligus untuk meminta izin menuju pernikahan, walaupun terkadang untuk waktu pernikahanya belum diumumkan saat lamaran.

Proses yang saya lakukan mungkin sama seperti lamaran pada umumnya, ada prosesi bawaan(Kue, Parsel Buah, dan ada juga kopi gula katanya karena dari jawa hehe). Biasanya dalam suatu acara lamaran di zaman sekarang setidanya membawa keluarga, RT dan RW, namun karena saya dan pasangan tinggal dalam satu wilayah 1 RT dan 1 RW maka orang tua harus mengaturnya harus membagi RT harus ada dimana dan RW harus ada dimana jangan sampai RT dan RW di belah menjadi dua hehe.

Karena saling kenal RT,RW dan yang lainnya maka prosesinyapun sering bahkan banyak candaan. Tetapi Alhamdulillh prosesi lamaran berjalan lancar pada tanggal 08-05-2016 dan akan dilanjutkan ketahapan pernikahan, Mudah-mudahan lancar dan kelak menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah 🙂

Sampai jumpa di tulisan yang akan datang.

Mio J Mogok

Hari ini saya harus mendorong motor si Mio J, walau tak jauh mendorongnya tetapi cukup berkringat juga, mungkin sudah ke 2 kalinya mio J ini mati mendadak bukan berarti saya tidak pernah service motor ya 🙂

Untuk kali pertamanya motor ini mati mendadak dan saya bawa ke bengkel pinggir jalan alias bukan bengkel resminya yamaha, dicek oleh montir lalu di berikan sedikit tetesan oli kebagian jalur busi dengan cara ya di lepas dulu businya, hasilnya motor saya bisa hidup kembali dan saya membayar 30.000

Pada hari ini 17-01-2016 saya harus terulang kembali motor saya tiba-tiba harus mati mendadak, dan saya harus membawanya ke bengkel pinggir jalan, karena saya tidak tahu dimana ada bengkel yamaha, dengan cara yang sama menggunakan oli untuk memperbaikiny, tetapi untuk saat ini motor tetap tidak bisa hidup kembali, ternyata penyebabnya adalah karena pengapianya atau coil tidak bagus dan ini harus diganti, ternyata ketika saya tanya berapa untuk harga penggantiannya, untuk penggantian coil ini 330,000 waw harga yang lumayan.

Untuk biaya 330.000 sebenarnya ada walaupun harus merogoh kantong yang dalam 🙂 tetapi bukan masalahnya ada atau tidaknya uang, saya malah berfikir ini dengan harga 330.000  ini apakah benar, akhirnya saya bilang tidak jadi pak dipasang kembali saja,

Setelah beberapa detik kemudian dia menawarkan harga yang dibawahnya yaitu 200.000, masih tetap saya berfikir apakah benar untuk penggantian coil ini dengan harga tersebut, masih dalam kondisi tidak percaya akhirnya saya bilang tidak jadi pak pasang kebali saja.

Mungkin si tukang bengkel dari pada tidak mendapatkan keuntungan sama sekali akhirnya dia menawarkan harha 130.000, dan saya berubah fikiran daripada harus dorong motor lebih jauh lagi saya bilang saja ya udah pak, akhirnya dipasang dah, walupun mungkin dengan harga segitu nungkin masih terlalu tinggi untuk coil yang abal-abal.

Yang dapat saya ambil dari pengalaman ini adalah, jika harga yang di tawarkan terlalu tinggi jangan langsung di ambil saja, pasti tidak jauh dari bengkel itupun pasti ada bengkel lagi.

Mengaktifkan Kartu Axis

Kurang lebih 1 bulan kartu yang saya gunakan yaitu axis terblokir, ya karena kelalaian saya sendiri sehingga kartu harus mati tak dapat di gunakan, bukan dalam urusan istri saja jika takut tidak adil maka cukup satu saja hehehe 🙂 , karena mempunya 2 kartu dalam 1 HP smartfren maka yang saya perhatikan adalah kartu yang sering saya gunakan yaitu kartu smartfren, sehingga si axis ini tidak saya isikan pulsa sampai masa tenggang kartu pun habis, beberapa hari sebelum terblokir saya sudah dapat sms dari operator untuk pengisian pulsa agar tidak terblokir karena tarsok tarsok akhirnya lupalah untuk mengisi pulsa akhirnya sampailah kartu terblokir.

Karena nomor sudah cukup lama maka saya ingin mengaktifkannya kembali, saya sempatkan untuk email ke axis mengenai pengaktifan kembali no axis saya, akhirnya dapat balasanya

axissaya datangkan untuk proses aktivasi kembali akhirnya kartu kembali aktif, jika saat registrasi kartu pastikan menggunakan data diri anda sebenarnya, karena suatu saat ketika mempunya permasalahan akan ditanyakan dan ingat jika tidak dapat adil maka cukup punya 1 saja hehe

Demikian cerita pengalaman hari ini.

Mengambil Keputusan dari Beberapa Pilihan

Salah satu yang sulit dalam kehidupan itu adalah mengambil keputusan, karena dalam suatu keputusan itu harus ada yang diambil dari beberapa pilihan, terkadang banyak sekali yang telah mengambil keputusan namun penyesalan selalu hinggap, kita harus meraba-raba, mengira-ngira yang ini atau yang itu agar tidak ada penyesalan namun terkadang sudah berhati-hati tetapi tetap hasilnya berakhir menyesal dan akhirnya mengecewakan orang lain, semua itu tidak pasti namun semua itu pasti akan terjadi.

Tindakan seseorang agar tidak mengecewakan orang lain dalam mengambil keputusan itu adalah hal yang tidak salah, namun dalam mengambil keputusan jika tidak mengecewakan diri sendiri itupun suatu hal yang tidak salah juga, jika dalam mengambil keputusan itu mempunyai suatu jalan yang sama maka keputusan itu mudah untuk di ambil tetapi bagaimana jika sebaliknya.

manusia terkadang hanya memikirkan keputusan yang benar keputusan saya atau memang benar keputusan orang lain, satu hal yang dilupakan manusia adalah manusia hanya beruraha keputusan hanya milik allah.

beberapa hal yang bisa dilakukan dalam mengambil keputusan :

1. Komunikasi

Komunikasi itu hal yang penting dalam mengambil keputusan, kounikasi dengan siapa? komunikasi dengan orang yang nantinya akan merasakan keputusan yang kita ambil.

2. jangan tergesah-gesah

jangan tergesah-gesah dalam mengambil suatu keputusan karena keputusan itu perlu kita musyawarahkan

3. Libatkan Allah

Hal ini yang manusia lupakan, terkadang melibatkan allah ketika keputusan itu sudah di ambil dan hasilnya mengecewakan, padahal keputusan itu pun adalah milik allah.

Semoga dengan begitu tidak ada yang kecewa dalam kita mengambl keputusan.

Demikian tulisan dipagi hari, semoga bermanfaat khususnya untuk diri saya sendiri.

 

Tiket Kereta Api

Saat ini sudah malam ke-5 saya, kakak dan 1 orang saudara saya begadang untuk mempersiapkan Mudik lebaran yaitu untuk Pemesanan Tiket Kereta Api, berharap malam ini mendapatkan tiket,

Belajar dari pengalaman 2 tahun yang lalu saat saya pulang kampung tahun 2013, kenapa tidak 1 tahun yang lalu, karena 1 tahun yang lalu saya tidak pulang kampung, 2 tahun yang lalu saya juga kesulitan untuk mendapatkan tiket kereta api sehingga saya harus seperti kalong mencari tiket tersebut, akhirnya dapat untuk keberangkatan H-2 ya tak apalah yang penting bisa pulang kampung.

Di tahun 2015 saya mencoba untuk pembelian tiket online sendiri.berfikir mungkin untuk mendapatkan tiket kereta api di tahun 2015 lebih mudah, maka saya membuka pemesanan tiket kereta api lumaya untuk menambah pemasukan, beberapa dokumen yang ingin memesan tiketpun sudah diserahkan oleh orang yang ingin memesan, setelah saya terima saya salin pada Microsoft Word untuk mempermudah penginputan nama saat pemesanan tiket, saya yakin dengan begitu akan lebih mudah karena hanya tinggal copas saja.

Untuk persiapan pemesanan tiket saya siapkan juga Air mineral, Teh manis dan Cemilan karena saya yakin akan terasa lapar, dari mulai H-5 sudah ada yang memesan tiket hasilnya tiketpun didapat, semakin mendekati H-1 pemesanan tiket semakin sulit bahkan bisa dikatan saya tidak dapat. dari mulai H-3 sampai saya tulis ini tgl 17-04-2015 bisa dikatakan H-1 saya beserta keluarga tidak mendapatkan tiket, 90 hari menuju H-1 tiket ludes terjual, dari H-3 sampai H-1 semua tiket habis dalam hitungan detik.

Harapan malam ini semoga masih dapat tiket pada hari H atau dapat tiket dengan penambahan gerbong, karena keluarga di kampung sudah mengetahui kami dari bekasi akan pulang ke wates, jika gagal pulang bukan kami yang memesan tiket yang kecewa, pasti keluarga dikampungpun akan kecewa dan harapan semoga system online KAI bisa semakin baik lagi. karena dari mulai H-3 sampai H-1 system online sulit di akses bahkan tidak bisa di akses dari mulai pukul 00:00 sampai kurang lebih pukul 03:.. dan ketika sudah terbuka tiket pun sudah habis.

kaiScreenshot_2015-04-17-02-03-48

Perpanjang SIM

Hari ini kedua kalinya saya ke samsat cikarang untuk perpanjang SIM, hari pertam di tanggal 03-02-2015 saya kesamsat tidak dapat perpanjang SIM karena saya telat atau kesiangan, saya sampai di Samsat jam 14:00 karena dijalan saya mendapat kendala motor saya mogok sehingga saya harus ke bengkel terlebih dahulu, sesampainya di Samsat ternyata sudah tutup, jika ada yang mau perpanjang atau mau membuat SIM datangnya jangan sampai siang ya 🙂

Hari kedua pada tanggal 04-02-2015 saya datang lebih awal sampai di Samsat sekitar jam 10, proses perpanjang SIM tidak terlalu sulit berikut langkah-langkah membuat SIM di Samsat Cikarang

1. Jam kedatangan ke Samsat

Yang pertama kalian harus sampai di Samsat Cikarang, ingat datang jangan terlalu siang karena bisa jadi yang saya alami bisa terjadi dengan anda.

2. Parkir Motor

Parkir motor aja segala ditulis hehe, saya tulis karena disini anda akan ditawarkan jasa pembuatan SIM ya bisa dibilang Calo, dari rumah saya yakin akan ditawarkan dengan Calo, tapi niat membuat SIM saya yakinkan ingin membuat tanpa Calo. membuat dengan Calo ataupun tidak sama saja harus menunggu antrian.

3. Foto Copy KTP

Siapka FC KTP 2 lembar di samsat juga ada kok, di Samsat ya memang ada untuk FC tetapi harga FC 2 lembar 1,000, kalau harga normal 1,000 mungkin bisa dapat 10 lembar tuh hehehe

4. Cek Kesehatan

Untuk Cek Kesehatan diluar samsat cikarang bisa atau tidak saya tidak tahu, yang pasti di Samsat Cikarang sudah ada tempat untuk cek Kesehatan, untuk cek kesehatan tidak terlalu sulit karena tesnya hanya melihat angka-angka pada buku. untuk biayanya juga tidak terlalu mahal hanya Rp. 25.000.-

5. Buat Asuransi

Setelah membuat surat kesehatan anda membuat surat Asuransi, untuk harga pembuatan Asuransi Rp. 30,000 untuk jangka waktu 5 tahun

6. Bank BRI

Untuk pembayaran terakhir adalah pembayaran Perpanjangan SIM saat ini saya membuat SIM C, saya harus membayar Rp. 75,000.-

7. Mengambil Formulir

Setelah selesai mengurus administrasi atau pembayaran lalu semua bukti bembayaran anda tukarkan dengan Formulir, saat ini saya tukarkan bukti pembayaran saya pada loket 1 dan dapatlah saya formulir tersebut.

8. Isi Formulir

Isi semua sesuai contoh, karena di meja tempat menulis ada beberapa contohnya jadi ikuti saja tetapi sesuai data anda ya 🙂

9. Kembalikan Formulir

Setelah anda isi semua yang perlu di isi anda kembalikan lagi formulirnya tetapi jangan di loket 1 lagi ya, untuk pengembalian Formulir anda kembalikan di loket 2.

10. Foto

Sebelum anda di Foto anda harus menunggu terlebih dahulu sampai nama anda dipanggil. menunggunya juga bareng dengan yang pembuat/perpanjang SIM menggunakan jasa Calo.

untuk perpanjangan SIM menggunakan Calo atau tidak pasti sama aja harus menunggu juga, untuk harga saya hitung-hitung Rp. 131.000.- untuk mengunakan Calo mungkin lebih mahal lagi.

Sekian tulisan saya hari ini

BPJS KESEHATAN

BPJS KESEHATAN mungkin adalah salah satu tabungan untuk kesehatan dan untuk beramal, pada dasarnya manusia ga maulah yang namanya sakit, kalau ga sakit berarti BPJS ini ga akan kita gunakan, kalau kita ga gunakan berarti dapat uangnya dong, itu lah yang saya bilang beramal kalau tidak kita gunakan ya uangnya untuk yang pada sakit dan kita ga dapat uang kita, beberapa hari ini saya mendengar kalau untuk bayar BPJS kesehatan tidak dapat bayar TUNAI, ya tidak masalah untuk orang-orang yang punya ATM, bisa langsung bayar, tetapi untuk yang tidak punya alat tersebut bagaimana nasipnya.

Hari ini saya ke salah satu Bank yang berada di Bekasi untuk memperbaiki alat TOKEN saya yang terkunci, inget dengan tetangga saya yang susah untuk membayar BPJS kesehatan karena tidak bisa bayar TUNAI, mumpung ada di bank sekalian tanya juga mengenai pembayaran TUNAI, memang benar untuk pembayaran tunai itu sudah tidak bisa. alasannya karena jika bayar tunai sulit untuk dilacaknnya.

Mungkin hal itu tidak masalah untuk orang-orang yang memiliki ATM, Mobile banking, Internet Banking tetapi bagaimana yang tidak punya fasilitas seperti itu. sebenernya memang tidak sulit datang ke mesin ATM tinggal pencet-pencet tombol selesai deh lagi-lagi permasalahannya adalah gapunyanya alat tersebut. Semoga ada solusi untuk pembayaran yang tidak terlalu merepotkan pemegang kartu BPJS

Mungkin itu rangkaian kata-kata yang dapat saya tuangkan dalam tulisan semoga bermanfaat khususnya untuk diri saya sendiri dan sebagai pengingat saya.

Purwokerto

Minggu 7 desember 2014 berangkat dari bekasi menju setasiun gondangdia dan melanjutkan ke setasiun gambir menggunakan ojek bayar 10.000 minta tambahin 5,000 hehehe, sesampainya di gambir menunggu mas harsiandy yang sedang menuju  gambir, setelah datang saatnya menunggu kedatangan kereta argo dwi pangga kereta lumayan nyaman

Perjalanan menuju purwokerto-pun dimulai, perjalanan mengingatkan saat pulang kampung ke wates yogyakarta bersama keluarga dan juga Nurma 🙂 , perjalanan dipagi hari  ternyata lebih asik dibandingkan dimalam hari, setidaknya rerumputan hijau terlihat dikanan dan kiri, sayangnya saat berangkat pemandanga tidak ada yang dapat di abadikan karena posisi duduk tidak dekat kaca, kurang lebih perjalanan 5 jam untuk sampai di setasiun Purwokerto,

Setelah sampai di setasiun purwokerto langsung menuju tempat istirahat Hotel Aston dengan menggunakan taksi, tampilan di argo ga sampai 20rb, tiba-tiba pak supir bilang minimal pembayaran 25,000 hehehe fungsi argo buat apa ya.

IMG_20141207_162131IMG_20141207_161807Di purwokerto untuk menjalankan salah satu training in house di salah satu universitas Unsoed selama dua hari tanggal 8 dan 9 desember 2014, letak training tidak jauh dari hotel tempat saya menginap, untuk menuju ketempat training saya menggunakan taksi, saya berfikir mungkin taksi yang saya gunakan dari setasiun saja yang argo cuma pajangan tenyata selam training tanggal 8 dan 9 menggunakan taksi untuk sampai Unsoed semua argonya hanya pajangan saja, mungkin kalau saja banyak angkot yang lewat saya menggunakan angkot, jika menggunakan taksi di purokerto untuk harga dekat itu minimal 25,000 kadang-kadang 23,000 dan kalau jauh mungkin baru menggunakan argo jangan kaget ya kalau menggunakan taksi di purwokerto 🙂

Mungkin itu rangkaian kata-kata yang dapat saya tuangkan dalam tulisan semoga bermanfaat khususnya untuk diri saya sendiri dan sebagai pengingat saya.

Perjalanan Skripsi

Perjalanan Skripsi penuh batu-batu

Tulisan ini saya tulis setelah saya mengumpulkan 2 rangkap skripsi yang sudah di hard cover, sebelum sampaai tahap pengumpulan banyak sekali suka duuuuuuka, namanya juga mahasiswa tingkat akhir, mahasiswa yang rajin atau tidak, pintar atau tidak pasti akan mengalami yang namanya stress disaat semester tingkat akhir, sebelum sampai di semester 8 saya mencoba berfikir dan memikirkan yang namanya 1 buah judul dari ribuan judul, disaat ini androit sedang buming ada niatan buat ngambil judul mengenai android, setelah dapat judul mengenai android (tuntunan belajar tajwid berbasis android) terdengar ditelinga judul yang mau diambil sudah pernah diambil di semester yang lalu dan ternyata ditolak akhirnya niat mau ambil judul seputar android tidak jadi diambil, dapat pencerahan dari sebuah warnet abdan.net saya mau ambil judul seputar jaringan yaa dapatlah judul tentang mikrotik, belum pernah belajar dan diajarin mau tanya juga teman2 seperjuangan jarang yang ambil jaringan, akhirnya disela-sela waktu libur kuliah semester 7 mencoba buat training mikrotik di sebuah tempat pelatihan PT. Excellent Infotama Kreasindo, training 2 hari dapat pencerahan, di hari ke 2 saya ditawarkan untuk KP atau mau riset ga apa2 disini aja, waaaaw belum buat surat riset sudah ditawarkan buat riset, asikkkkk eyyy ga susah2 buat cari tempat riset, mantapkan hati buat ambil judul mikrotik, setelah mantapkan hati buat ambil judul mengenai mikrotik akhirnnya sampai tahapan perjalanan menuju skripsi, tahapanya

skripsigambar diambil dari http://jawilanbisnis.blogspot.com/2013/03/kumpulan-contoh-proposal-dan-judul.html
  • Pembuatan Proposal Skripsi

tahapan ini mahasiswa dituntut sudah harus memiliki judul skripsi, setelah judul didapat dan proposal dikumpulkan maka akan diujikan, yaa pengalaman saya didalam ruang sidang proposal harus menelan rasa pahit dengan sebuah rangkaian kata-kata dari penguji dengan judul ini menurut saya judul anda ini belum bisa untuk diajukan skripsi tetapi tidak tau mmenuru ketua atau  aturan universitas ini, akhirnya ketua sidang menyuruh saya jika sudah tidak ada yang di presentasikan maka tutup presentasi hari ini, yaa dengan tampanng kecewa saya tutup dan saya tetap ucapkan terima kasih, keluar ruang sidang bingung dan tetap berfikir mau ambil judul apa yaa kalau judul ini tidak diterima, percaya ga percaya setelah di tempel pengumuman hasil sidang proposal ternyata saya lulus, salah satu yang membuat saya lulus adalah do’a dari ORANG TUA, akhirnya bisa melanjut ke penyusunan skripsi

  • Penyusunan Skripsi

Sudah dalam tahapan skripsi saya sendiri masih belum percaya kalau saya sudah lolos untuk melaju ketahapan penyusunan,  sampai saya minta tolong pada teman untuk menanyakan ke pada Ka.Prodi ternyata memang benar kalau saya lolos untuk tahapan penyusunan, akhirnya mulailah saya menyusun skripsi, untuk pembimbing nanti akan di infokan lagi, setelah di infokan saya mendapatkan dosen yang memang belum saya kenal karena dosennya baru ngajar di universitas saya dan satu lagi  Ka. Prodi waduh waduh geleng geleng kepala, dari pengumuman pembagian dosen pembimbing hehehe saya baru bimbingan 3 minggu setelah itu, bimbingan pertama ya biasa corat sana coret  sini terus dan terus saya bimbingan sampai bimbingan ke 4 saya mulai pusing stresss bimbinganpun akhirnya mulur besok besok besok karena belum ada bahan yang mau di bimbing ternyata waktu semakin dekat untuk pengumpulan, waduhhhh baru bab 3 bimbingan baru 4 kali minimal bimbingan 6 kalli pengumpulan paling akhir hari jum’at tanggal 11 juli 2014 sedangkan bab 3 baru bimbingan dibulan juni tanggal 28, 12 hari lagi harus kelar sampai bab 5, kejar target, begadang jangan begadang kalau tiada artinya, 12 hari ada artinya gasss poool begadang buat nyelesain skripsi, ternyata selesai juga di tanggal 9 juli 2014 masih ada waktu 3 hari sebelum pengumpulan, bimbinganlah tanggal  9 juli bawa hasil tulisan duduk didepan dosen pembimbing 1, pak saya mau bimbingan, dengan muka yang agak kesal mempersilakan saya duduk,  duduklah saya didepan Ka.Prodi sekaligus pembimbing saya, saya kasih lembaran bimbingan saya ternyata dibuat suuuuuuper stress, kamu bimbingan baru sekarang tinggal 3 hari lagi harus selesai dengan nada yang kesal,  kamu belum bimbingan kepembimbing 2 bab 4 ini harus kepembimbing 2, sudah kamu ikut sidang tahun depan saja, walaupun hasilnya tidak baik tetap ucapkan terima kasih, disini mulai pupus harapan buat ikut sidang tahun ini, akhirnya duduk bareng teman2 seperjuaanagan, harus ketemu pembimbing 2 malam ini juga kontek pembimbing 2 ga ada jawaban juga,  sholat maghrib  dahulu setelah sholat maghrib belum dapat kabar juga, jam 8 baru dapat kabar dosen pembimbing 2 bisa ditemui, langsung bikin janjian untuk ketemu malam ini di salah satu tempat tongkrongan di bekasi, satu per satu bimbingan, malam  hari itu saya 4 orang langsung bimbinggan, saya dapat jatah bimbingan terakhir jam 12 malam tanggal 10 juli dimalam bulan puasa sholat isya dan tarawehpun setelah selesai bimbingan, selesai sampai jam 1.30 dan akhirnya bisa dapat tanda tangan acc walaupun masih ada corat dan coret tetap  alhamdulillah,  tetapi teman yang 1 belum dapat acc karena belum lengkap  semua, hari jum’at tgl 11 bimbingan lagi ke pembimbing 1, pak saya semalam sudah bimbingan ke pembimbing 2 dan acc, di cek lg sama dosen pembimbing 2 dan alhasil masih dicoret-coret dan masi memberikan pendapat kamu tidak akan sempat untuk menyelesaikan revisi hari ini, kamu harus kumpulkan skripsi kamu hari ini, gass poool langsung hari itu juga buat revisi dan akhirnya jam 5 sore selesai dan di acc, tetapi belum di susun daftar isi lampiran dan lain sebagainya, yang penting udah dapat tanda tangan besok bisa mungkin kumpulinnya tahap selanjutnya kumpulkan skripsi

#135 Stress skripsihttp://4.bp.blogspot.com/-d5u2A1W-H_s/UYsEe02b9qI/AAAAAAAAAoA/O0oOaCqd8BE/s1600/%23135+Stress+skripsi.jpg
  • Kumpulkan Skripsi

ya seharusnya memang tanggal 11 harus dikumpulkan berhubung tgl 11 baru dpt acc ya lewat 1 hari gpp lah, ternyata memang bisa lewat 1 hari tetapi ngumpulinya sebelum jam 2 namun informasi itu tidak sampai ke saya, teman2 yang kumpulin lewat jam 2 semuanya ditolak dan saya baru mau ngumpulin setelah sholat maghrib heheh yang jam 3 aja ditolak apalagi yang setelah sholat magrib, naik kelantai 3 ketuk pintu permisi pak saya mau ngumpulin skripsi sudah tidak bisa coba tanya ke ka. Prodi, saya sms karena lg ga ada dikampus, pak saya baru dapat acc bapak kemarin dan kata staff  tidak bisa dan harus tanya ke bapak, ternyata jawabanya sama TIDAK BISA ga banyak tanya dan ucapkan trima kasih, dan dibawah teman2 seperjuangan yang pada ditolak biasa ngumpul dan mengatur bagaimana agar skripsi bisa dikumpulkan, dicoba lagi ternyata tetap tidak bisa, tanggal 11 juli 2014 baru acc, tgl 12 juli 2014 telat beberapa jam buat ngumpulinnya akhirnya timbul ya sudahlah mungkin emang ga bisa sidang tahun ini, harapan tinggal satu yaitu DO’A akhirnya tanggal 15 juli 2014 dapat kabar bahwa teman skripsinya ada yang dapat dikumulkan, langsung bergegas kekampus dengan kecepatan motor mio J 140 km per jam heheheh lebay, pas sampai kampus ga pake lama lagi langsung aja naik ke lantai 3 ketuk pintu pak saya mau kumpulin skripsi akhirnya ketukan pintu untuk yang kedua kalinya diterima langsung isi folmulir skripsi ucapkan alhamdulillah.

  • Seminar Skripsi

Skripsi telah dikumpulkan lanjut seminar proposal, jadwal proposal tergantung pembimbing, salah satu syarat untuk dapat sidang skripsi adalah ikut seminar skripsi, kontek lagi pembimbing ternyata yang bisa hanya pembimbing 2 saja yang pembing 1 tidak bisa yaa tidak jadi masalah yang penting sudah mewakili, didalam ruang seminar dihadiri beberapa teman saya untuk melihat seminar saya ya anggap saja didalam kelas saat lagi presentasi, pertanyaan2 dari pembimbing membuat saya bingung, ternyata sangat membingungkan, akhirnya banyak revisi, selesai seminar skripsi akhirnya menuju tahapan sidang skripai.

  • Sidang skripsi

Tanggal 11 agustus 2014 tibalah hari yang ditunggu-tunggu SIDANG SKRIPSI disini mahasiswa dituntut untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah dituliskan, 5 rangkap skripsi sudah ada didalam ruangan, meja sudah tersusun dengan rapih beralaskan taplak meja berwarna hijau, jangankan melihat dosen duduk di bangku, melihat ruangan yang sudah tertata rapih saja membuat diri ini tambah gelisah, mahasiswa sudah hadir pukul 08 untuk menunggu giliran walaupun sidang baru dimulai jam 09 dan saya dapat giliran untuk maju ke 2, menurut saya yang sudah pernah maju dalam sidang skripsi lebih baik maju di awal karena tidak akan tegang lebih lama lagi yang akan membuat semakin stress, didalam ruang sidang saya yakin lebih asik dibanding diluar ruang sidang, diruang sidang pasti pertanyaan-pertanyaan akan dilontarkan siap-siap untuk konsentrasi pastikan semua pertanyaan bisa kita jawab, penguji skripsi saya dosen yang menguji proposal saya yang membuat down sebelum penulisan skripsi dan ternyata sayapun mendapatkan kado kembali dari dosen penguji proposal dengan kata-kata yang membuat saya tidak yakin, skripsi anda hanya seperti ini saja, mulai mengurangi semangat saya lagi, dari 2 dosen penguji dan 2 dosen pembimbing akhirnya saya mendapatkan revisi dari semua dosen, terima kasih Bpk telah memberikan saya Revisi, tahapan selanjutnya adalah revisi

  • Revisi

walau sudah selesai sidang jangan santai gan perjuangan anda belum selesai, disaat revisi harus tetap berjuang mengejar-ngejar dosen dalam waktu yang terus berputar, tetap yang diperlukan adalah tanda tangan, sebelumnya skripsi untuk dapat di ujikan memerlukan 2 tanda tangan pembimbing 1 dan pembimbing 2, dalam tahapan revisi ini harus 6 dosen harus dapat dimintai tanda tangan dengan syarat revisi yang diberikan harus sudah selesai, sulitnya itu ketemu dosen karena saat sidang kampus dalam keadaan libur mau tidak mau harus janjian dahulu dengan dosen bersangkutan, yang pertama harus ketemu dosen penguji, saya coba untuk hubungi dosen penguji ternyata tidak ada balasan, waktu untuk revisi+pengumpulan hanya 1 minggu saja teman2 yang lain sudah dapat tanda tangan ada yang dapat 2 tanda tangan bahkan ada yang sudah dapat 4 tanda tangan dan saya 1 juga belum dapat, akhirnya dapat info dosen yang bersangkutan HPnya hilang dan diapun ganti nomor, kontek dosen dengan no barunya akhirnya bisa ditemui’a jam 9 di daerah cikarang ya masih deketlah, keesok harinya di tgl 17 agustus 2014 janjian dengan dosen penguji 1 dan pembimbing 2 alhamdulillah dapat ketemuan dengan pembimbing 2 di bekasi deket juga itusih, ternyata untuk penguji 1 harus janjian di TMII lumayan jauh juga, selesai minta tanda tangan pembimbing 2 jam 10 tgl 17 agustus 2014 langsung cauuuuuuuu menuju TMII, sampai di TMII kalau gak salah jam 12 kurang sedikit dah, didepan taman mini di warung yang beralaskan tikar dibawah pohon2 ditemani kopi, teh botol dan air putih duduk bersama dosen daari 5 orang ternyata yang diberikan nasehat yang cukup berarti 1 orang saja, setelah 1 orang diberi nasihat akhirnya coretan tinta hitampun tergores di selembaran kertas akhirnya 3 tanda tangan sudah didapat, waktu masih ada 3 hari lagi tetapi masih kurang 3 tanda tangan lagi pembimbing 1, KAPRODI dan DEKAN keuntungan disini adalah punya pembimbing sekaligus KAPRODI jadi 1 kali ketemu 2 tanda tangan langsung di dapat, tanda tanganpun sudah didapat 5 tanda tangan, untuk DEKAN boleh dalam keadaan skripsi di HARD COVER akhirnya selesai juga

skripsihttp://www.nyunyu.com/main-article/detail/7-fungsi-sebenarnya-dari-skripsi#.VA6mgGcY6no

Dalam penyusunan skripsi ini ada pelajarang yang dapat saya ambil

  1. Do’a Orang Tua, do’a orang tua itu tajam lebih tajam dari silet
  2. Pandai membagi waktu, banyak yang akan tidak terurus saat penyusunan skripsi
  3. Yakinkan bahwa judul yang kita ambil itu bagus, biarkan apa kata dosen, teman jika memang sudah diterima langsung saja fokus
  4. Jangan membandingkan judul skripsi kita dengan teman yang lain, bukan saatnya lagi untuk membandingkan saat judul sudah diterima
  5. Jangan pernah patah semangat walaupun sudah difonis terkena skripsi yang tidak bagus, belum dapat tanda tangan, dan difonis ikut skripsi tahun depan berjuang terus walau air mata menetes
  6. Jangan menyia-nyiakan waktu
  7. fokus, saya sulit sekali untuk fokus jika sampai dirumah keponakan umur 3 tahun pasti membuat kekacauan, usahakan cari waktu-waktu untuk bisa fokus yaa walaupun itu begadang
  8. dalam bimbingan jangan menunggu 1 bab itu sampai selesai, karena bimbingan itu yaa untuk memudahkan kita untuk penulisan, kalau ga tau yaa langsung tanya, kalau sampai selesai pas ketemu hal yang ga tau pasti langsung berhenti dan timbul stresssss
  9. dalam bimbingan selalu menggunakan pakaian yang rapih
  10. materi yang kita ambil usahakan kita kuasai
  11. jangan terlalu yakin apa yang kita paparkan itu benar, karena dosen itu selalu benar mahasiswa yaa kebalikannya
  12. Jangan terlalu santai saat revisi
  13. Selalu sabar, semangat, Berdo’a dan berusaha
  14. Cari terus informasi terbaru tentang skripsi

Itulah perjalanan penuh bebatuan untuk dapat menyelesaikan skripsi yang dapat saya tulis, saya yakin apa yang dilakukan dosen itu untuk membuat kita semakin kuat hehehe kuat walaupun sakit, jika memang tidak dapat ikut sidang ditahun ini yaa pasti perjalalnannya akan semakin bermakna karena masih berjuang lagi hehhee, hidup itu penuh perjuangan, mungkin itu saja yang dapat saya tulis untuk pengingat saya di waktu yang akan datang