Jika Syirik Hadir Apapun Dilakukan

Berkembangnya suatu usaha dalam bidang apapun, pasti akan mengalami suatu ujian, ujiannya seperti apa kita tidak tahu, namanya juga ujian yang kadang datang tiba-tiba.

Jika melihat jalan yang lurus, belum tentu itu baik dan lancar, bisa saja ada kerikil-kerikil bahkan jalan yang bergelombang yang dapat menghambat perjalanan, maka disitu harus berhati-hati dan mengurangi kecepatan untuk keselamatan.

Begitu juga dalam usaha tidak bisa selalu baik dan lancar, akan ada kerikil-kerikil bahkan glombang yang dapat menghambat perkembangan suatu usaha perdagangan, bahkan usaha yang kita jalankan dalam hal makanan, yang banyak saingan, yang mungkin dalam setiap jalan/gang terdapat menu dan makanan yang sama.

Kerap kali ujian untuk para pedagang harus dihadapi, baik dari ujian yang kasat mata/yang telihat bahkan ujian yang tidak terlihat, semua itu adalah ujian yang harus dan dapat kita lalui.

Ketika saya pulang kerja ingin mendapatkan kabar menu makanan sudah habis, karena menu makanan yang sering dijual bisa dibilang tidak pernah tersisa, bisa dibilang laku terus, bahkan saya pernah bilang ke pak Boss kalau makanan tidak pernah ada sisa, namun beberapa bulan yang lalu kabar itu seperti sulit didapat.

Jika usaha mulai sukses siap-siap untuk menghadapi fitnah bahkan alat-alat dukun yang akan di gunakan oleh orang-orang syirik.

Ketika warung buka namun banyak yang bilang tutup, tetap berfikir positif, mungkin orangnya tidak lihat atau mungkin orang salah jalannya, tetapi semakin lama akan timbul kejanggalan yang tidak masuk akal yang terjadi, sepi seperti kuburan, ada yang bilang di tebar tanah kuburan dan lain sebagainya, maka kitapun perlu ikhtiar.

Tetapi dari hal tersebut tetap sandarkan rezeki dan keselamatan kepada Allah, dalam usaha ketika sedang maju perlu kita sadari akan perubahan-perubahan atau kejanggalan yang tidak semestinya, jika mulai teras dan semakin terasa kejanggalan tersebut maka dekatkan dengan Allah dan Orang-Orang Alim, jika dukun bertindak makan orang-orang alim yang dekat dengan Allah jadikan sebagai tempat berkomunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *