Instal E-Faktur

Setelah proses pengajuan Sertifikat Elektronik maka kita sudah dapat hak menggunakan App E-Faktur, namun perlu kita persiapkan atau kita instal terlebih dahulu agar kita dapat melakukan pembuatan Faktur Pajak.

E-Faktur ini adalah sebuah aplikasi yang di sediakan oleh kantor pajak untuk memudahkan dalam membuat pajak masukan atau keluaran dan membuat SPT masa PPN.

Untuk melakukan Instal Aplikasi E-Faktur ada beberapa yang perlu dipersiapkan.
1. Komputer/Laptop
2. Internet
Jika kedua kebutuhan tersebut sudah dipersiapkan baru kita memulainya, yang perlu dilakukan dalam instal app:

1. Download Aplikasi E-Faktur
Silakan anda kunjungin halaman ini, untuk download aplikasi e-faktur dan anda tidak perlu login karena aplikasi tersebut anda bisa dapatkan sebelum login

2. Download Sertifikat
Untuk mendapatkan sertifikat ini anda perlu login terlebih dahulu disini, jika anda telah melakukan pengajuan permintaan sertifikat elektronik, maka anda sudah dipastikan memiliki password dan username, anggap saja saat ini kita sudah login dan coba lihat dibagian menu ada Download Sertifikat Digital, pada bagian menu tersebut anda bisa memulai downloadnya.

3. Ekstrak aplikasi e-Faktur
lakukan ekstrak aplikasi, pada folder yang anda inginkan. Setelah melakukan ekstrak, maka di dalam folder yang Anda ekstrak akan ada beberapa file, salah satunnya adalah ETaxInvoice, silakan anda jalankan ETaxInvoice maka akan terbuka aplikasi E-Faktur dan pilih lokal database.

4. Registrasi
Selanjutnya anda akan di arahkan ke tampilan registrasi, silakan isikan sesuai dengan data perusahaan anda, termasuk sertifikat bisa anda masukan pada saat registrasi ini.

Setelah anda melakukan hal tersebut, anda sudah bisa login dan anda sudah bisa membuat Faktur Pajak, tetapi sebelum membuat Faktur Pajak anda harus minta (Nomor Seri Faktur Pajak) NSFP lihat disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *