Berbagi Untuk Yatim Piatu

Pada bulan ramadhan bagi kaum muslim yang mengerti baik di indonesia bahkan dunia mereka sedang berlomba-lomba dalam mencari amal kebaikan, di bulan ramadhan ini lah pahala akan di lipat gandakan.

Ditahun ini komunitas ngutik peda yang saya ada di dalamnya, untuk perdananya mengadakan kegiatan santunan yatim piatu, yang tahun-tahun sebelumnya kegiatan seperti ini di lakukan oleh lingkup RW, karena tahun sebelumnya pejabat RW masih sejalan dengan kami, saat ini pejabat RW nya baru, baru juga kegiatanya.

Dulu saat kegiatan ini di kelola di lingkup RW persiapan begitu panjang, dari mulai pembuatan proposal lalu mendistribusikannya, persiapan bisa memerlukan waktu kurang lebih 5 bulan dengan hasil dana yang dikumpulkan berkisar belasan juta dengan kegiatan yang sangat meriah.

Tetapi untuk kegiatan saat ini persiapan kami tidak begitu lama, kurang lebih kami menyiapkan 1 bulan dan kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 18 Mei 2019.

Dari obrolan kecil karena sudah tidak ada kegiatan luarbiasa yang dulu dilakukan lingkup RW, tercetuslah komunitas kami untuk mulai bergerak melakukan kegiatan sosial santunan, terbentuklah susunan panitia dan mulai bergerak menyusun kegiatan.

Dalam jangka waktu kurang lebih 1 bulan kami dapat mengumpulkan dana puluhan juta, angka yang sangat luar biasa, kami ucapkan terima kasih untuk para donatur yang telah menyisihkan rizki untuk kegiatan kami.

Tanggal 17 Mei 2019 dengan hasil yang sudah terkumpul kami mengadakan rapat terakhir untuk persiapan pelaksanaan dan sekaligus menyiapkan bingkisan untuk para yatim piatu.

Pada kegiatan kali ini komunitas kami menyediakan 75 paket dan amplop yang sudah siap didistribusikan untuk para yatim piatu yang telah memiliki kupon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *