KAI Access

Perjalanan Kota Bekasi – Kota Tegal menjelang akhir tahun 2019 menjadi perjalanan yang cukup sering saya lakukan.
Pejalanan ini dilakukan karena ada beberapa dokumen yang perlu dilengkapi dan pekerjaan yang harus di selesaikan untuk salah satu klien di kota tegal.

Perjalanan ini +- ditempuh dengan waktu 4 jam, biasanya kami menggunakan Kereta Api Argo Cheribon dengan tujuan akhir ST Tegal.

Sebelum dapat menaiki kereta, kita perlu masuk melalui pintu utama yang telah siap siaga para petugas untuk mengecek tiket dan identitas diri, tiket menjadi salah satu hal yang penting untuk memulai perjalanan via Kereta Api.

Sebagian orang, tiket biasanya di persiapkan 1 hari atau beberapa jam sebelum keberangkatan, termasuk saya mempersiapkan tiket tersebut beberpa menit sebelum keberangkatan,

Saya adalah korban iklan KAI, beberapa kali perjalanan menggunakan kereta api, ada salah satu iklan di layar TV yang tersedia di gerbong, ada wanita yang kesulitan mencari tiket dan harus membongkar semua bawaan di koper untuk mendapatkan selembar tiket yang harus ditunjukkan ke petugas dan ada petuga dengan mudah untuk dapat masuk tanpa lembaran tiket yang harus di tunjukan, petugas itu hanya memperlihatkan layar HP dan bisa dengan leluasa masuk.

Ternyata ada sebuah app KAI yang bisa menampilkan data pemesanan tiket perjalanan kita, app ini sudah cukup lama dan beberapa kali saya gunakan untuk pemesanan tiket yaitu KAI Access, aplikasi ini bisa juga digunakan untuk E-Boarding dengan cara:

1. Instal aplikasi KAI Access tersebut di HP kita
2. Login dengan user dan pass milik kita
3. Jika pemesanan kita melalui KAI Access maka data pemesanan kita langsung tampil di aplikasi tersebut
4. Jika pemesanan kita menggunakan pihak lain, kita perlu menambahkan data pemesanan kita pada aplikasi dengan cara
* Pilih My Trips
* Dipojok kanan bawa akan ada tanda + (Plus) silakan untuk dipilih
* Masukan Kode Pemesanan/Kode Pembayaran
* Data anda akan tampil pada My Trips
5. Setelah data kita telah tampil, pilih data kita
6. Akan tampil data pemesanan milik kita
7. Pada bagian paling bawah pilih E-Boarding
8. Pada langkah ini akan ada barcode yang bisa ditunjukan ke petugas

Mungkin dengan cara ini bisa memudahkan kita dalam proses pengecekan data oleh petugas, demikian tulisan kali ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *