Proses Pindah KPP

Saat ini KPP Pratama kami berada di Jakarta Setiabudi Satu, karena domisili kami pindah ke Bekasi mengharuskan kami pindah KPP untuk kemudahan dalam mengurus pajak, biar bagaimanapun pajak sudah menjadi kewajiban yang harus di utamakan untuk para memilik perusahaan mungkin saja untuk semua masyarakat Indonesia.

Untuk proses pindah ini tidak terlalu sulit pengurusannya, hanya jarak dan waktu saja yang membuat proses menjadi panjang.

Persiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, jangan sampai kekurangan dokumen membuat perubahan atau pindah KPP anda di tolak.

Lalu apa saja dokumen yang harus kita persiapkan untuk pindah KPP:

1. Form pengajuan pindah alamat

Silakan untuk dilengkapi form yang telah di dapat dari kantor pajak, jika memang belum mendapatkan atau baru niat mau kekantor pajak bisa juga Form di download di sini

2. Surat kuasa

Jika anda bukan orang yang berada dalam kepengurusan atau pemegang saham, silakan anda buat surat kuasa yang menunjukan diri anda orang yang di tunjuk untuk mengurus perpindahan alamat tersebut

3. Akta pendirian

Siapkan juga akta pendirian atau perubahan

4. Npwp Asli

NPWP asli ini akan diserahkan kepada kantor pajak yang mengeluarkan, karena saya pindah dari Jakarta Setiabudi Satu maka NPWP tersebut kami kembalikan ketempat asalnya

5. SKT Asli

SKT ini pun sama yang aslinya akan di kembalikan kepada alamat asalnya

6. Dokumen pajak lainnya (SPPKP) Asli

Termasuk SPPKP pun sama jika sudah terbit akan dikembalikan juga dan semua dokumen pajak yang telah dikeluarkan oleh KPP awal anda daftarkan akan dikembalikan

7. NPWP dan KTP Pemegang saham

NPWP dan KTP salah satu pemegang saham harus di siapkan juga karena ini akan di tanyakan, ini juga sepertinya salah satu syarat penting, karena pada saat itu saya tidak membawa NPWP pemegang saham, lalu saya diminta harus melengkapinya (Jakarta-Bekasi) bisa-bisa dihari berikutnya saya harus kembali lagi buat mengurusnya,  setelah negosiasi karena saya punya soft copy nya akhirnya persyaratannya lengkap karena bisa di print oleh petugasnya.

Jika persyaratannya telah lengkap maka anda akan diminta untuk bertemu HR untuk meminta tanda tangan persetujuan, setelah itu petugas akan proses dokumen perpindahan dan anda akan di berikan surat untuk mengambil kembali surat keterangan pindah KPP, karena untuk mendapatkan surat pindah ini harus menunggu +- 5 hari kerja, saya sarankan sebelum berangkat untuk mengambil suratnya lebih baik telp terlebih dahulu untuk menanyakan status surat tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *