Permainan Anak Dialam Terbuka

Permainan anak diluar gedung atau di alam terbuka jarang sekali saya temui, hampir kebanyakan permainan anak berada di dalam pusat perbelanjaan, yang mungkin saja niatnya hanya ingin ajak bermain anak, namun tentengan lebih banyak menghabiskan dana.

Yang sering di jumpai permainan anak di alam terbuka biasanya mobil yang disulap menjadi kreta atau odong-odong yang di gowes, bahagia itu tidak usah mewah 😀.

Minggu ini saya terkena korban viral nya tempat bermain anak-anak dan tempat ajang foto-foto, dan di perkuat dengan rayuan istri untuk mendatangi tempat tersebut.

Biasa di sebut orang-orang dengan nama Marakas yang dulunya terkenal dengan danau nya, danau itu masih ada tapi saat ini di bagian pinggirnya sudah ada perbedaan ditambahkan dengan tempat bernama Rainbow lake.

Dipinggir danau sudah di tata permainan anak-anak yang cukup bagus, tidak kalah dengan permainan di dalam gedung, eits, untuk menikmati nya kita perlu mengeluarkan beberapa rupiah.

Pertama masuk kita dikenakan biaya parkir Rp4.000,- biaya tersebut sampai kita pulang, setelah parkir kita menuju loket pembelian karcis, dalam hati udah kayak masuk taman wisata besar 🙂 siapkan uang Rp15.000,- perorang untuk anak-anak tidak dikenakan biaya.

Setelah masuk ada beberapa permainan yang gratis dan ada juga berbayar

Banyak anak-anak menikmati permainan, beberapa permainan yang berbayar diantara nya Mandi Bola, Mobil-mobilan. Selain anak-anak yang bergembira orang tua pun ikut bergembira karena ada tempat untuk berfoto-foto.

Walaupun anak-anak asik bermain tetap orang tua harus siaga karena tempat berada di pinggir danau.

Ditempat yang penuh dengan anak-anak sepertinya sudah seharusnya kebiasaan orang dewasa jangan dilakukan, iya kebiasaan merokok, mereka dengan asik menikmati batang demi batang rokok namun tidak melihat di sekelilingnya, meskipun mungkin menurut mereka sudah berada di pinggir arena bermain anak-anak tapi tetap kasihan anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *