Anak Yatim Piatu

Beberapa minggu yang lalu saya menghadiri acara budaya di daerah cikarang, perjalanan kurang lebih kami tempuh 1 jam dan beberapa kali kami terhenti untuk menunggu rombongan yang lain, setelah berkumpul kami kembali melanjutkan perjalanan.

Sampai di tempat acara kami di sambut para panitia lalu berjabat tangan setelah itu duduk ditempat yang telah disediakan.

Beberapa acara bergantian di sediakan dalam acara tersebut, setelah pembukaan yang di buka oleh pembawa acara, kami di suguhi anak kecil naik ke panggung untuk membaca Al-Quran, perkiraan masih duduk di bangku kelas 3, anak kecil itu hebat meskipun yang di baca surat-surat pendek tapi anak itu berani berdiri di atas panggung dan melantunkan ayat demi ayat.

Selain pembacaan ayat suci Al-Quran, kami di suguhi juga acara santunan yatim piatu, sambutan para petinggi, pencak silat dan pameran ular dan debus.

Di antara rangkaian acara tersebut, saat ini santunan menjadi hal yang mampu menyentuh hati, mampu meneteskan air mata, jika kegiatan santunan sebelumnya untuk meneteskan air mata, saya harus di bantu dengan orang lain untuk muhasabah, namun saat ini ketika anak-anak kecil itu sudah berbaris berdiri didepan, diri ini langsung muhasabah sendiri, anak kecil itu yang seharusnya masih mendapatkan kasih sayang orang tuanya kini sudah tidak ada lagi, saya yang di tinggalkan Ibu di umur 29 tahun saja rasa ini sering muncul, semoga anak-anak itu mendapatkan bekal ilmu agama yang cukup, sehingga mampu berdoa untuk orang tuannya.

Saya sering mengikuti kegiatan santunan yatim piatu dan sering juga mengadakan santunan bersama komunitas sepeda, di ramadhan tahun ini insya Allah akan mengadakan kembali santunan untuk 100 anak yatim dan dhuafa, saat ini sedang proses mengumpulkan dana, jika berminat untuk menyisihkan rezekinya silakan untuk berdonasi.

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya.” (HR Bukhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *