Work From Home Saat Wabah Corona

Team Excellent melakukan Work From Home (WFH), dimulai pada hari jum’at tanggal 20 Maret 2020 , untuk mengikuti aturan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona yang saat ini sedang dialami Indonesia bahkan dunia.

Rencana kegiatan WFH, seharusnya dilakukan bergantian oleh team Excellent per dua hari dengan dijadikan 2 kelompok, yaitu team A dan team B, jika team A bekerja di markas senin dan selasa maka untuk team B di hari tersebut bekerja di rumah begitu juga dengan dua hari selanjutnya dan pada hari jum’at untuk semua team WFH.

Walaupun team tidak bekerja di markas Excellent, bukan berarti mereka libur, mereka tetap bekerja, karena team harus bertanggung jawab atas klien yang saat ini sedang berlangganan layanan Excellent, tetapi rencana WFH bergantian itu tidak jadi di lakukan mengingat di Bekasi yang terjangkit virus corona semakin bertambah baik yang berstatus ODP, PDP ataupun yang Positif, harapannya semoga yang saat ini terkena wabah virus tersebut segera sehat kembali dan semoga virus ini segera dapat teratasi dengan cepat dan tepat, lalu untuk 1 pekan ini team Excellent full untuk WFH.

Semua team merasakan hal yang baru bekerja dengan sistem WFH, mungkin saja karena suasananya, tempatnya, waktunya namun support ke klien tetap sama dan tetap akan di jaga kualitasnya, termasuk saya juga merasakan hal yang mungkin sama dengan team, walaupun saya tidak full WFH dalam sepekan, tetapi bisa merasakan apa yang dirasakan team, tidak bisa full WFH bukan karena dibedakan dengan team tetapi memang ada pekerjaan yang harus datang ke markas.

Beberapa hari ini saya WFH Full, memang mempunyai rasa yang berbeda saat bekerja di rumah, sama dengan yang dirasakan oleh team yang lain, diantaranya yang dapat dirasakan adalah waktu yang fleksibel, bekerja tetap jam 8, tetapi jika kerja di rumah ada waktu 1 jam yang dapat di nikmati, biasanya jam 7 sudah siap-siap untuk berangkat bekerja, namun dengan WFH waktu perjalanan menuju tempat bekerja dapat di gunakan untuk olahraga.

Sebelum bekerja yang di tandai oleh Briefing pagi via online, saya manfaatkan untuk menikmati sinar matahari pagi disertai dengan gerak tubuh ringan (olahraga) dengan di temani Istri dan anak.


Kedua foto di ambil di Stadion Mini Setiamekar hasil karya istri saya.

Mungkin untuk teman-teman yang saat ini sedang WFH sempatkan juga untuk mengatur waktu agar bisa berjemur di bawah sinar matahari, mungkin jika ada waktu jam 10 s/d jam 11 saat pekerjaan kosong bisa nonton film atau menulis blog di alam terbuka dan di bawah sinar matahari.

Tetap di rumah bersama kesehatan, semoga virus corona cepat berlalu, namun kebiasaan saat virus corona tetap di pertahankan diantaranya Menjaga kebersihan, berolahraga dan tetap berdo’a.

Berusaha untuk sehat milik kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *