Mengeluarkan Air dari Box V-Belt Mio J

Rabu 15 April 2020 kurang lebih 1 jam hujan turun begitu deras, dengan curah hujan seperti itu sudah pasti akan menimbulkan banjir di beberapa wilayah seperti di perumahan BTP.

Saya tidak akan membahas masalah banjirnya, sepertinya sudah terbiasa  permasalahan banjir.

Di perumahan tersebut berdiri klinik bersalin tempat istri saya menjalankan profesi sebagai Bidan, pada hari tersebut karena saya sedang WFH lalu istri menyempatkan membawa motor sendiri.

Dengan kondisi jalan yang banjir saya sarankan saat nanti pulang motornya tidak usah di hidup kan, di dorong saja hitung-hitung olahraga.

Dengan kondisi banjir cukup tinggi, saya sebagai suami yang siap membantu, akhirnya saya menawarkan untuk jemput, mungkin dalam pikiran istri emang itu yang di tunggu-tunggu 😀.

Untuk sampai ke klinik saya harus minta antar oleh adik ipar saya sampai ujung jalan yang tidak terkena banjir, setelah sampai di ujung jalan, saya lanjut berjalan kaki melintasi genangan air yang cukup tinggi sampai di klinik motor dan istri saya sudah siap.

Karena motor harus di dorong melintasi genangan air, saya meminta plastik untuk menutup knalpot agar air tidak masuk.

Menyusuri jalan yang penuh air +-500 meter, di bagian sisi jalan terdapat anak-anak penuh kebahagiaan dan suka cita bermain air bahasa kerennya “ngebak”

Sampai di ujung jalan yang bebas dari banjir, akhirnya motor berhenti saya dorong, saya hidup kan dan suara motor hidup normal, baru mulai istri naik untuk melanjutkan perjalanan pulang, setelah tuas gas motor saya tarik suara motor normal untuk berjalan namun motor tak kunjung jalan.

Jadi setelah bebas dari banjir belum tentu motor langsung bisa berjalan normal.

Karena motor tidak dihidupkan pada bagian box V-Belt terisi air sehingga yang muter hanya van belt nya saja, saya menggunakan motor Mio J, air yang ada di dalam box harus di keluarkan, ada bagian lubang kecil di bagian bawah boxnya untuk pembuangan air, tetapi lubang itu tertutup selang harus dilepas selang tersebut.

 

1 thought on “Mengeluarkan Air dari Box V-Belt Mio J

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *